Siswa MTs Negeri 2 Kota Kediri Juara Pertama Lomba Baris Se-Kota Kediri

Kota Kediri (MTsN 2) – Beberapa hari yang lalu, Pembina dan peserta lomba baris kota hatinya dibuat dag-dig-dug menunggu pengumuman hasil lomba baris kota tingkat MTs/SMP se-kota Kediri. Lomba yang sangat bergengsi di kota tersebut yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Kediri dalam rangka memperingati ulang tahun kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

Melalui surat resmi yang dikirim langsung oleh dinas pendidikan kota Kediri kepada MTs negeri 2 kota Kediri yang mengundang kepala madrasah tersebut untuk hadir di kantor dinas tersebut. Dalam pertemuan tersebut diumumkan pemenang lomba baris kota tingkat MTs/SMP. Hasilnya … akhirnya tim baris kota MTs negeri 2 kota Kediri dinyatakan menang untuk beberapa juara. Tim baris kota putra nomer 071 meraih juara pertama, tim baris putra nomer 072 juara harapan dua, tim baris kota putri nomer 002 juara harapan pertama, dan tim baris kota putri nomer 001 juara harapan dua.

Setelah mengetahui hasil pemenang tersebut, siswa yang tergabung dalam empat pleton peserta lomba baris kota tersebut dan  seluruh pembinanya menumpahkan kegembiraannya dengan sujud syukur di masjid Al-Azhar masjid kebanggaan madrasah tersebut.

Lasemi selaku kordinator pembina lomba baris kota nampak puas dengan hasil yang dicapai sisiwanya. “Sudah saya prediksi bahwa siswa kami pasti menang. Dan Alhamdulillah dari empat pleton yang kami kirim dalam lomba tersebut semuanya mendapat juara. Prediksi itu muncul dalam keyakinan kami sangat kuat mengingat porsi latihan mereka sangat matang, selain itu doa kami juga sungguh-sungguh. Dan akhirnya Allah memberikan yang terbaik kepada kami.” Katanya dengan mata yang masih sembab karena menangis syukur atas kemenangan tersebut.

Kebanggaan sebagai juara juga dirasakan Mambaul Ulum selaku kesiswaan, “Kemenangan lomba baris kota tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu walaupun kami juga mengirim empat pleton kami hanya mampu menyabet juara untuk dua pleton saja, sementara tahun ini empat pleton yang kami kirim semuanya mendapat juara. Tentu ini prestasi yang langka bagi madrasah kami karena siswa MTs tidak kalah dengan siswa SMP.” Katanya dengan semangat. (HUMAS)