Siswa MTsN 2 Kota Kediri Juara 1 MTQ Se- Jawa Timur

 

Kota Kediri (MTsN2) – Selepas sholat Ashar di Masjid al-Azhar MTsN 2 kota Kediri, sore ini, Senin (26/3) M. Dzakiya An-Najachi siswa kelas 8 program kelas religi dengan didampingi pembinanya Eva Astuti menghadap kepala MTsN 2 kota Kediri di ruangannya untuk melaporkan hasil lomba MTQ se-Jatim yang diselenggarakan oleh MAN Sidoarjo  dalam festival pelajar Islam I tingkat SMP/MTs yang baru saja dia ikuti kemarin, Ahad (25/3).

Dalam pertemuan tersebut, Eva Astuti mengatakan bahwa M. Dzakiya An-Najachi mampu menyisihkan puluhan peserta yang mengiktui event tersebut, dan hingga akhirnya juri lomba tersebut mengumumkan pemenangnya dan mereka menobatkan anak didiknya tersebut menjadi juara satu tingkat jawa Timur. Dalam pertemuan tersebut juga diserahkan piagam dan piala yang diboyong dari MAN Sidoarjo kepada kepala madrasah tersebut.

“Melihat penampilan para peserta di MTQ yang memiliki suara yang indah dengan dipaduh makhrojul huruf serta tajwid yang hampir sempurna, awalnya saya tidak banyak berharap kepada anak didik saya menjadi juara apalagi juara pertama. Namun kegundahan tersebut sirna ketika anak didik saya tampil dengan penampilan melebihi para peserta yang sudah tampil duluan. Anak didik saya mampu mengalahkan keindahan suara mereka, bahka makhrojul huruf serta tajwidnya lebih bagus. Dari sinilah keoptimas saya terbangun kembali apalagi anak saya ini pernah menjadi juara satu aksioma se-Jatim 2017. Maka dengan kemenangan tersebut kami sore ini datang ke ruangan bapak untuk melapor dan menyerahkan piagam serta tropi kemenangan.” Tuturnya dengan senyum kebahagian.

Sementara Masduki kepala MTsN 2 kota Kediri menyambut gembira kedatangan mereka. Dalam perbincangannya, dia selalu memuji keberhasilan M. Dzakiya An-Najachi dan Eva Astuti yang telah menorehkan nama harum MTsN 2 kota Kediri di Jawa Timur dalam lomba tesebut.

“Kebanggaan tiada terkira sore ini setelah mendengar laporan ini. Sebuah prestasi yang tidak semua orang bisa meraihnya dah hanya kalianlah yang bisa itu. Kalian telah menjadi pahlawan di madrasah ini dan keluarga besar MTsN 2 kota Kediri akan selalu mengingat perjuagan ini. Selamat atas prestasi yang kalian sumbangkan kepada madrasah ini dan semoga Allah selalu mengawal yang sudah bagus ini.” Ujarnya dengan senyum kebanggaan. (HUMAS)