Siswa MTsN 2 Kota Kediri Meraih Emas Lari 100 Meter Di Pekan Olahraga Kota Kediri

Kota Kediri (MTsN 2) – Hari ini, Kamis (19/10) merupakan hari yang akan dikenang sepanjang hayat bagi Mohammad Hafidz Ardi Ammar siswa MTsN 2 kota Kediri karena prestasinya menyabet emas lari 100 meter dalam perlombaan pekan olah raga kota (PORKOT) Kediri yang diselenggarakan setiap tahun untuk menjaring bibit atlet terbaik kota Kediri. Dan kali ini MTsN 2 kota Kediri telah menyumbangkannya dalam event yang diselenggarakan oleh komite olahraga nasional Indonesia (KONI) kota Kediri.

Hafidz, begitu ia dipanggil tidak menduga kalau mampu memenangkan perlombaan tersebut mengingat lawan tandingnya berasal dari sekolah (SMP) yang juga memiliki atlet bagus-bagus. “Saya hari ini sangat bersyukur kepada Allah karena Dia mengabulkan doa saya untuk memenangkan perlombaan ini. Semangat saya dan porsi latihan yang saya dapat dari pelatih saya telah membentuk mental juara. Dan bagi saya kemenagan ini luar biasa mengingat lawan saya juga bagus. Dan yang membuat saya bangga karena saya yang dari MTs mampu mengalahkan peserta yang dari SMP. Emas yang saya dapatkan khusus saya persembahkan untuk almamater saya MTsN 2 kota Kediri. Terimakasih madrasahku” Tuturnya.

Lasemi guru olahraga MTsN 2 kota Kediri yang sekaligus menjadi pelatih Hafidz menyatakan puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Bagi dia, capaian ini merupakan akumulasi dari serangkaian persiapan yang dilakukan selama ini. “Suatu kepuasan tersendiri bagi saya manakala siswa yang saya latih menjadi juara. Ini tidak lain karena porsi latihan yang saya berikan kepada Hafidz maksimal. Selain itu motivasi yang saya berikan kepada dia mampu membentuk mental juara, dan hasilnya dia meraih emas.” Katanya.

Satu kemenangan telah di dapat madrasah tersebut dalam perhelatan pekan olahraga kota Kediri yang diikuti oleh puluhan sekolah/madrasah baik negeri maupun swasta di kota tersebut. Dan selanjutnya madrasah tersebut masih menunggu hasil pertandingan dari cabang olahraga lainnya. (HUMAS)