Waka Humas MTsN 2 Kota Kediri Ikut Ramaikan Apel Besar PGRI Se-Jatim Di Stadiun Delta Sidoarjo

Kediri kota (MTsN 2) – Ahad (26/11), bertempat di stadion Delta Sidoarjo Jawa Timur ratusan ribu guru dari berbagai daerah di Jawa Timur dengan berseragam PGRI berkumpul bersama untuk mengikuti apel akbar dalam memperingati hari PGRI dan hari guru.

Waka Humas MTsN 2 kota tidak ketinggalan dalam perhelatan akbar tersebut. Dengan bergabung dengan seluruh jajaran pengurus PGRI cabang kota Kediri ia melibatkan diri dalam kegiatan tersebut. kehadiran waka humas madrasah tersebut menambah lengkapnya  personel PGRI cabang kota Kediri, yakni guru dari dinas pendidikan kota Kediri dan guru dari kementerian agama kota Kediri.

“Ini kesempatan berharga dan kebanggaan tersendiri bagi saya bisa bergabung di perhelatan apel akbar keluarga besar PGRI se-Jawa Timur ini. Kehadiran saya yang berasal dari satuan kerja MTs negeri 2 kota Kediri yang notabene kementerian agama Alhamdulillah bisa melengkapi komposisi di organisisasi profesi guru yang bernama PGRI ini.” Kata wakil kepala  bidang hubungan masyarakat (Humas) yang memiliki nama lengkap Mujiyono Mamuria atau biasa dipanggil Mr. John.

Lebih jauh, menurut Lelaki yang baru saja menyelesaikan program S2 di program Magister Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan di salah satu universitas Malag, menilai bahwa banyak manfaat yang bisa diambil dari organisasi tersebut.

“Siapapun yang sudah menjadi anggota PGRI tentu harus bangga telah menjadi bagian dari organisasi tersebut. Maka konsekuensinya, semua anggota harus semangat dan mendukung setiap event yang diselenggarakan oleh organisasi tersebut, karena event yang diselenggarakan olehnya tentu manfaatnya untuk para anggotanya khususnya. Makanya keraguan untuk tidak aktif dalam organisasi tersebut dalam event PGRI tentu akan merugikan bagi anggota sendiri. Dengan sifat yang dimiliki organisasi seperti; 1. Unitaristik, tanpa memandang perbedaan ijazah, tempat kerja, kedudukan, agama, suku, golongan, gender, dan asal usul, 2. independen, berlandaskan pada kemandirian dan kemitrasejajaran, 3. Nonpartisan, bukan merupakan afiliasi dari partai politik. Ketiga sifat PGRI tersebut, tentu menegaskan ulang bahwa dengan bergabung di PGRI akan menambah kemanfaat yang luar biasa bagi guru sebagai anggotanya.” Katanya ketika ditemui se-tim humas madrasah tersebut setelah dia tiba mengikuti apel PGRI di Sidoarjo. (HUMAS)