Wali Kota Kediri dan Wakilnya Lepas Dua siswa dan Satu Guru MTs Negeri 2 Kota Kediri Ikuti MTQ Provinsi Jawa Timur

Kota Kediri (MTsN 2) – Selasa (26/9) di ruang Jayaboyo balai kota Kediri diselenggarakan upacara pelepasan kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) kota Kediri. Acara tersebut sebagai rangkaian kegiatan menjelang kegiatan MTQ tingkat provinsi Jawa Timur diselenggarakan 1 – 8 Oktober 2017 di Pasuruan.

Hal yang membanggakan dalam acara tersebut bagi keluarga besar MTsN 2 kota Kediri adalah karena ada dua siswa dan satu guru menjadi bagia kafilah MTQ yang ikut dilepas oleh wali kota Kediri tersebut. Keikutsertaan siswa dan guru madrasah tersebut karena mereka secara kemampuan dinyatakan mumtaz (sempurna) oleh lembaga pengembangan tilawatil Qur’an (LPTQ) kota Kediri dalam seleksi yang diselenggarakan Juli 2017 lalu. Lembaga yang diketuai langsung oleh Lilik Muhibba atau yang akrab dikenal dengan panggilan Ning Lik yang nota bene sebagai wakil wali kota Kediri telah menobatkan dua siswa dan satu guru sebagai bagian kafilah MTQ kota Kediri. Dua siswa tersebut adalah Moh Dzakiyah An-najachi  peserta cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) anak putra dan Ja’far Rizki Baraba peserta cabang musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) anak putra. Adapun satu guru adalah Iva Astutik, S. Pd. I peserta cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dewasa putri.

Abdullah Abu Bakar atau yang dikenal dengan panggilan mas Abu dalam pesannya supaya kafilah MTQ dari kota Kediri nantinya mampu membawa juara sehingga nama besar kota Kediri terukir sebagai kota gudanngnya juara MTQ di Jawa Timur. Dan secara khusus dia meminta kepada peserta yang dari MTs Negeri 2 kota Kediri bisa mewarnai dalam ajang tersebut.

Moh. Nizar selaku PLT madrasah tersebut merasa bangga dengan masuknya dua siswa dan satu guru dalam pelepasan kafilah MTQ kota Kediri tersebut. “Rasa bangga yang tidak bisa saya uraiakan dalam kalimat melihat dua siswa dan satu guru madrasah saya bisa menjadi bagian kafilah MTQ kota Kediri yang akan berlomba di MTQ tingkat Provinsi. Ini sebuah capaian prestasi yang luar biasa yang dihasilkan madrasah saya. Semoga mereka nanti bisa menggondol juara.” Paparnya. (HUMAS)